Mega Bintang Messi Segera Tinggalkan LaLiga Spanyol, Mengarah ke Primer-Liga atau Seri-A?

Sports – Klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona FC mungkin tengah mengalami kehilangan yang luar biasa atas kepergian Lionel Messi atau M10. Mega bintang yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik nomor 1 dunia saat ini akan hengkang dari La Liga yang merupakan salah satu kompetisi sepakbola paling ketat di dunia.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Messi gagal untuk kembali merumput di FC. Barcelona (FCB) pada musim depan. Hal itu dikarenakan Barcelona tidak mampu memberikan kontrak yang sesuai dengan kesepakatan sebelumnya.

FCB gagal untuk memenuhi batas tagihan gaji yang sudah ditetapkan oleh Liga Spanyol kepada seluruh klub La Liga. Setidaknya, sebuah klub harus mempunyai rasio gaji pemain sebesar 70 persen dari pendapatan yang masuk.

Barcelona sebenarnya juga sudah mengambil langkah dengan menjual beberapa pemain andalannya. Salah satunya Suarez yang jauh-jauh dari sudah dijual musim lalu. Selain itu, Blaugrana juga melakukan pemotongan terhadap sejumlah pemain yang dianggap memiliki gaji tinggi. Akan tetapi, seluruh usaha tersebut belum bisa membuat Barcelona mampu mengontrak Messi.

Alhasil, kapten timnas Argentina itu kini berstatus tanpa klub dan bebas transfer. Messi dalam posisi bebas memilih klub mana yang dianggapnya layak bagi seorang bintang besar yang memiliki skill langka.

Sejumlah klub raksasa di kompetisi Eropa pun disebut-sebut sudah mengantri untuk mendapatkan jasa Messi. Baik klub-klub raksasa yang di BundesLiga Jerman, Liga Prancis, Seri A Italia hingga Primer Liga Inggris. Banyak yang berharap M10 ke Liga Inggris atau ke Seri A Itali agar dapat bertemu “musuh” terkuatnya Cristiano Ranaldo (CR7) yang kini bermain untuk Juventus.

Sementara itu, kepergian Messi dari Barcelona juga mendapat banyak sorotan, seperti yang menyatakan Liga Spanyol tidak akan lagi semenarik ketika Messi dan CR7 masih berlaga di La Liga.

Diperkirakan el Barca akan mengalami kerugian besar baik finansial dan pamor atas kegagalannya dalam mempertahankan pemain yang kerap dijuluki “elMesiah” Messi tersebut. Namun tergantung Barca, mampukan mendatangkan dan atau mencetak mega bintang yang lain yang kualitasnya setara Messi? Kita tunggu saja. *Ed

Total
0
Shares
Artikel Terkait