Lampaui Target, 9 Juta Warga Sudah Vaksinasi di Jakarta

Hingga memasuki minggu kedua bulan Agustus ini, 9 juta warga di DKI Jakarta sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama.

“Melampaui target 8,8 juta orang, Alhamdulillah! Terima kasih kepada jutaan warga yang telah ikut vaksinasi di Jakarta, apapun KTPnya,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan melalui akun twitternya.

Untuk mengetahui seberapa banyak jumlah warga Jakarta yang telah divaksinasi, Pemprov DKI menyiapkan platform digital sebagai peta cakupan vaksinasi dan statistik Covid-19 berbasis wilayah serta informasi perkembangan vaksinasi di Jakarta, yaitu melalui situs: corona.jakarta.go.id yang dapat diakses dengan mudah.

Pada saat yang sama, secara nasional program vaksinasi Covid-19 telah mencapai target yang ditetapkan Presiden Joko Widodo mulai Agustus ini, yakni sebanyak 2 juta dosis penyuntikan sehari.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI, vaksinasi Covid-19 harian tertinggi mencapai 2.801.857 dosis hanya pada hari Jumat lalu (13/8). 2,8 juta dosis vaksin tersebut merupakan gabungan dari pemberian vaksin dosis pertama dan kedua. Direncanakan, target vaksinasi akan terus ditingkatkan hingga 5 juta dosis suntikan vaksin perhari. *lam

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *